Tak Berkategori  

Danramil Kota Dampingi Langsung Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep masih terus berjalan hingga saat ini. Seperti yang terlihat Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori pemantauan langsung vaksinasi Anak Usia 12 tahun pada gelaran percepatan vaksinasi di balai desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Rabu (08/12/2021)

Dalam pantauan, selain menyerbua masyarakat usia dewasa dan lansia, kini Kapten Inf Nanang Fadhori mendampingi langsung vaksinasi pada anak usia 12 tahun bernama Molyadi alamat Jl. Garuda RT 009/RW 004 sebagai upaya mempercepat terbentuknya imunitas kelompok (herd immunity).

Kegiatan pemantauan vaksinasi tersebut didampingi langsung Kades Kebuagung Bustanul Wafa dan Babinsa Ke bunga Agung Serka Choirul. Untuk tim vaksinator sendiri dari PKM Pandian.

Berdasarkan pantauan, vaksinasi dilakukan sesuai tahapan prosedur dari tahap skrining, vaksinasi, dan observasi. Untuk anak usia 12 tahun yang mengikuti vaksinasi diharuskan membawa kartu keluarga dan izin dari orang tuanya untuk dapat menerima vaksin Covid-19.

Disela pemantauannya, Danramil Kapten Inf Nanang Fadhori mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak usia 12 tahun tersebut seluruhnya tertib, dan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kami dampingi langsung, ada anak usia 12 Tahun, awalnya takut di suntik, namun kami beri dia motivasi akhirnya mau di suntik” ujarnya

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kota akan berlangsung setiap hari namun untuk setiap desa akan secara bergantian.

“Kami berharap sesuai target Herd Immunity akan segera tercapai jika percepatan vaksinasi terebut terus di laksanakan,” tegasnya.

(Pendim0827)