Bupati Diminta Evaluasi Kinerja 9 OPD di Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diminta evaluasi kinerja. Pasalnya, kesembilan OPD tersebut sejauh ini dinilai masih kurang maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Hal itu disampaikan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep (GPMS) dalam aspirasinya di depan kantor pemerintah kabupaten setempat. Kamis (23/9/2021).

Mereka datang membawa sejumlah atribut aksi bertuliskan, “pejabat jangan ABS (asal bapak senang). Sehingga meminta Bupati Achmad Fauzi mengevaluasi kinerja sembilan OPD yang berdasarkan hasil kajiannya.

“Kami sudah menyiapkan dokumen, berdasarkan hasil kajian kami, mengenai kinerja sembilan OPD. Dokumen itu akan kami serahkan langsung ke Bupati, untuk kemudian direspons,” kata Koordinator Aksi GPMS, Andi Holis dalam orasinya.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Sumenep: Dua BUMD Belum Sehat

Sehingga, Holis menyuarakan dengan lantang, jika kinerja sembilan OPD tersebut tetap tidak ada perubahan, Bupati sudah sepatutnya mengganti pucuk pimpinannya dengan orang-orang yang betul-betul layak dan berkompeten menempati posisi itu.

“Kalau misalkan kinerjanya tetap tidak becus, saya kira Bupati harus mengganti pimpinannya, dan menggantinya dengan orang yang terbaik di lingkungan Pemkab Sumenep,” tegasnya.

Sayangnya, penyampaian aspirasi mahasiswa tersebut, tidak ditemui langsung oleh Bupati, sebab orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep sedang ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.

(Red)