BKPSDM Sumenep Umumkan Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS dan PPPK

SUMENEP, Transmadura.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya mengumumkan jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terdiri dari PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru.

Pelaksanaan tes SKD khusus di Kabupaten Sumenep bakal dilaksanakan akhir September 2021 mendatang.

“Sudah diumumkan yang dinyatakan lulus verifikasi saat pendaftaran,” kata Kepala BKPSDM Sumenep, Abd. Madjid.

Menurutnya, sesuai hasil verifikasi sebanyak 1.116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus verifikasi dan berhak mengikuti seleksi SKD. Hal itu sesuai dengan surat pengumuman nomor 810/1532/435.203.4/2021 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M,Si tertanggal 13 September 2021.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Ikuti Peresmian 100 Titik Sumber Air dan Panen Raya Jagung Secara Virtual

Sementara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru yang dinyatakan lulus verifikasi sebanyak 208 peserta. Hal itu sesuai dengan surat pengumuman nomor 810/1531/435.203.4/2021 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M,Si tertanggal 13 September 2021.

“Adapun lokasi tes SKD akan dilaksanakan di UNIBA Madura (Universitas Bahaudin Mudhary Madura),” jelas Madjid.

Pihaknya memastikan pelaksanaan tes SKD dilakukan secara profesional, dan memakai sistem Computer Asissted Test (CAT).

Mantan Kepala Satpol PP itu menegaskan apabila ada oknum yang menjadi calo apalagi meminta sesuatu segera dilaporkan kepada pemerintah daerah, atau langsung ke aparat penegak hukum (APH).

“Kalau calo itu oknum PNS atau ASN segera laporkan pada kami, pasti kami proses selama ada bukti lengkap, jika dari non PNS atau ASN lporkan langsung pada Polisi,” tegas dia.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Sumenep: Dua BUMD Belum Sehat

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat untuk selalu hati-hati dengan modus penipuan meloloskan CPNS maupun PPPK. Tapi, persiapkan kemampuan diri untuk berjuang bisa lolos.

“Sehingga nanti bisa melahirkan para abdi negara yang berkualitas dan berintegritas,” jelas dia.

Adapun persyaratan yang harus dibawa oleh peserta CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru bisa dicek di website BKPSDM Kabupaten Sumenep atau “KLIK DISINI“. (ASM/Red.)