Tak Berkategori  

Bersama Warga, Batuud Bluto Droping Material Rutilahu

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kebersamaan TNI – Rakyat tak perlu diragukan dalam berbagai bentuk kegiatan. Wujud kebersamaan kali ini tampak pada persiapan renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah Desa Bluto dan Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Seperti yang dilakukan Batuud Koramil 0827/04 Bluto Pelda Junaidi bersama beberapa orang warga melakukan droping material Rutilahu ke warga binaan yang menjadi sasaran penerima bantuan. Rabu (30/6/2021).

“Hari ini kami bergotong royong bersama masyarakat menurunkan material batu bata untuk beberapa warga untuk kegiatan renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu). Program ini merupakan kerjasama antara Kodam V/Brawijaya bersama Pemprov Jatim,” ungkap Pelda Junaidi

Pantauan di lapangan, tampak Batuud bersama warga kompak melakukan droping material dari satu rumah ke rumah lainnya yang menjadi obyek sasaran Rutilahu. Mereka bekerja dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan, seakan tak ada sekat di antara mereka.

Batuud juga mengungkapkan dalam program Rutilahu tahun ini Koramil 0827/04 Bluto mendapat alokasi 10 unit rumah yang tersebar di sejumlah desa wilayah Kecamatan Bluto.

“Babinsa sudah dikerahkan turun ke desa masing-masing, bantu melakukan droping material selanjutnya untuk pengerjaan rumah warga yang menjadi sasaran Rutilahu,” tutupnya.

(Pendim0827)