Tak Berkategori  

Babinsa Saronggi Monitoring Kegiatan Pemberian Vaksin Dosis ke 3 Moderna Untuk Nakes

SUMENEP, (TransMadura.com) – Bainsa Koramil 0827/06 Saronggi Kopda Evit Riyadi mendampingi Nakes melaksanakan vaksin dosis 3 moderna di Puskesmas Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Sabtu (21/08/2021)

Vaksin Covid-19 Moderna yang memiliki efikasi tinggi terhadap virus corona juga menjadi salah satu yang digunakan dalam program vaksinasi nasional. Namun vaksin Covid-19 Moderna diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Vaksin Moderna merupakan vaksin Covid-19 dengan platform mRNA dan nukleosida dimodifikasi agar dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga dapat mencegah penyakit Covid-19.

Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Kopda Evit Riyadi mengatakan bahwa penggunaan vaksin Covid-19 Moderna diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang saat ini dilaksanakan di puskesmas Saronggi sebanyak 20 orang.

“Kasus positif Covid-19 di wilayah sumenep masih cukup tinggi. Sebagai garda terdepan tenaga kesehatan (nakes) diprioritaskan mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (moderna), karena para nakes merupakan kelompok risiko tinggi” ujarnya

Pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan, dilakukan untuk meningkatkan respons titer antibodi penetralisir terhadap SARS-CoV-2 dan dua varian yang menjadi perhatian yaitu B.1.351 (pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan) dan P.1 (pertama kali diidentifikasi di Brasil).

(Pendim0827)