Tak Berkategori  

Babinsa Koramil Dasuk Dampingi Warga Desa Bates Guyub Ikuti Vaksin Covid -19

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pada hari ini, Sabtu 02 Oktober 2021 telah dilaksanakan lagi Vaksinasi di Balai Desa Bates Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan SERBUAN VAKSINASI dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Dasuk yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Pelaksanaan ini dibantu oleh Perangkat Desa dan Kader desa, dengan diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Pelaksanaan Vaksinasi ini dihadiri kurang lebih 100 orang dengan berbagai rentang umur diseluruh Desa Bates.

Babinsa Dasuk Sertu Adiyono kepada awak media menuturkan bahwa Pelaksanaan Vaksin ini adalah salah satu upaya Pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19, maka dari itu mari kita semua juga berupaya mandiri agar bisa terhidar dari virus tersebut dengan cara menerapkan Protokol Kesahatan, Berolahraga Rutin, dan mengonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi.

“Menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga masyarakan desa bahwa vaksin ini Halal dan Aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, “ujarnya.

Babinsa Adiyono juga menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Bates tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis kedua di balai desa Bates ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat dan warga desa di wilayah desa Bates Kecamatan Dasuk,” tegasnya.
Kegiatan vaksinasi covid – 19 ini dihadiri Kapuskesmas Dasuk, Dr. Zulfa Ulin Nuha, Kapolsek Dasuk, Kapolsek Dasuk Iptu M. Nurul Azis Mubin., S.H. Danramil Dasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Bates Dasuk Sumenep.

(Pendim0827)