Tak Berkategori  

Antusias Warga Terima Vaksin, 844 Dosis Ludes di Tiga Lokasi Kecamatan Arjasa

SUMENEP, (TransMadura.com) – Koramil 0827/18 Kangean melalui jajarannya terus memantau Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di tiga lokasi di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Sasaran kali ini warga di Balai Desa Sumber Nangka, Puskesmas Arjasa, Balai Desa Angkatan, dan Balai Desa Pajenangger. Jum’at (01/10/2021)

Hadir pada kegiatan pantauan percepatan vaksinasi Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Hartadi bersama 3 orang anggota dan dari Polsek Kangean 3 orang.

Sedikitnya 1000 dosis disiapkan untuk 4 titik oleh tim vaksinator dari Puskesmas Arjasa untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dan melalui 4 tahapan dari pendaftaran hingga observasi, warga antusias mendatangi lokasi vaksin di tiap-tiap titik yang sudah disiapkan.

Diakui Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Hartadi mengatakan dibanding sebelumnya, antusias warga kali ini lebih tinggi, dari 1000 dosis yang disiapkan, 844 dosis ludes tervaksin ke warga, Artinya kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi semakin baik. Ini disebutkan Hartadi, menjadi semangat baru untuk bersama melewati masa pandemi.

“Semakin tinggi minat masyarakat terhadap vaksinasi, masyarakat akan semakin sehat. Tugas kita bersama untuk turut membantu pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan covid-19,” kata Sertu Hartadi

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Kemudian, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berada di pusat pelayanan publik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Masyarakat meski telah divaksin kami tetap himbau mereka untuk menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(Pendim0827 Sumenep)