Tak Berkategori  

119 Orang Terima Suntikan Vaksin di Balai Desa Bunpenan Kecamatan Dungkek

SUMENEP, (TransMadura.com) – Masyarakat Desa Bunpenan, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep menerima suntikan vaksinasi jenis Sinovac dosis satu dan dua, sebelumnya para warga melalui tahap screening dengan ketat untuk memastikan layak dapat suntikan vaksinasi covid-19. Kamis (30/09/2021)

Batuud Koramil 0827/17 Dungkek Serma Rustammeninjau langsung percepatan vaksinasi covid-19 ini bersama Forpimka Kecamatan Dungkek.

“Total 119 warga Desa Bunpenan mendapat vaksinasi Sinovac dosis satu dan dua, dari 150 orang yang mendaftar, untuk 31 orang tidak bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan tidak lulus pada tahap screening,” serunya

Serma Rustam menegaskan, vaksinasi ini bertujuan mensukseskan program pemerintah dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. Pelajar yang mengikuti di balai desa, vaksinasi ini juga sekaligus untuk memenuhi persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Menurutnya, positivity rate di Kabupaten Sumenep makin landai, artinya kondisi sudah semakin membaik. Jika masyarakat lengah dan tidak menjaga prokes, Ia khawatir capaian yang baik khususnya di Kecamatan Dungkek akan menjadi sia-sia.

“Tetapi kami mengingatkan seluruh masyarakat di Desa Bunpenan Kecamatan Dungkek, harus tetap disiplin untuk menegakan protokol kesehatan, jangan kendor. Walaupun sudah vaksin, bukan berarti kita terbebas dari pandemi covid-19. Kita masih harus bersama melawan covid-19, dengan cara taat prokes,” tegasnya.

(Pendim0827 Sumenep)