Home / POLITIK / Pilkada Sumenep, ASN Diminta “Netral”

Pilkada Sumenep, ASN Diminta “Netral”

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab, Sumenep, Madura, Jawa Timur diminta untuk netral.

Sebab, abdi negara tidak boleh terlibat dalam politik praktis. “Saya imbau ASN di Sumenep netral. Itu wajib hukumnya,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sumenep, Abd. Madjid.

Terang Madjid, abdi negara ditemukan terlibat dalam politik praktis, baik ikut kampanye atau bahkan menjadi tim salah satu pasangan calon maka akan disanksi dengan tegas. ” Kalau nanti ada bukti terlibat dalam hal itu, maka akan disanksi sesuai dengan aturan yang ada. mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat,” ucapnya..

Sehingga, Madjid menuturkan, ASN hendaknya tidak ikut campur urusan politik praktis. Sebab, sanksi terberat dalam pelibatan politik ini adalah diberhentikan. “Jadi, yang terberat itu diberhentikan. Maka, jangan sekali-kali ikut urusan politik jika berstatus sebagai ASN,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat ikut mengawasi kinerja dari ASN. Apabila menemukan ASN ikut politik praktis, misalnya ikut kampanye atau lainnya bisa langsung dilaporkan. “Bisa dilaporkan ke Inspektorat atau kepada kami. Tentunya, disertai bukti seperti foto atai lainnya. Dan, akan ditindaklanjuti,” paparnya.

(Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...