Home / POLITIK / Dinilai Berdayakan Pesantren, Tokoh Sapeken Nyatakan Dukungan untuk Achmad Fauzi

Dinilai Berdayakan Pesantren, Tokoh Sapeken Nyatakan Dukungan untuk Achmad Fauzi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dukungan kepada pasangan Achmad Fauzi dan Ny Hj Dewi Khalifa (Fauzi-Eva) dalam perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus mengalir. Salah satunya dari pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Iksan, Saor Saebus Kecamatan/Kepulauan Sapeken, Ust Abd. Kadir.

Menurutnya, Achmad Fauzi merupakan sosok yang layak didukung karena masih muda. Tentunya, memiliki spirit yang cukup kuat dalam membangun Kabupaten ujung Timur pulau Madura. Itu lantaran energi kaum muda masih cukup tinggi, sehingga bisa memacu semangat luar biasa.

Disamping itu, sambung dia, komitmen dalam memberdayakan pondok pesantren cukup luar biasa. Apalagi, kali ini memang masuk dalam visi perjuangan dalam kontestasi Pilkada Kota Sumekar. “Spirit memberdayakan Ponpestanpa tebang pilih menjadikan tekad kami dalam memberika dukungan kepada Fauzi-Eva, termasuk di Kepulauan,” tuturnya.

Harus diakui, menurut Abd. Kadir, Kabupaten dengan logo kuda terbang ini memiliki ponpes yang cukup. Tentunya, membutuhkan perhatian khusus dalam perkembangan dan pemberdayaan. “Kalau dilihat dari sisi ini, maka sosok Achmad Fauzi yang punya komitmen. Apalagi, Nyai Eva yang memang kultur pesantren,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Abd. Kadir menjelaskan, perhatian pemberdayaan masyarakat, seperti kelompok tani (Poktan), Kelompok nelayan juga patut diacungi jempol. “Intinya, kalau melihat dari gerakan, yang memiliki visi misi membangun ya Fauzi-Eva. Apalagi, pada gerakan pemuda, ini sudah luar biasa,” ucapnya.

Abd. Kadir menambahkan, secara kepribadian Achmad Fauzi merupakan sosok yang low profile. Sebab, dia sangat merakyat, sehingga dikenal dengan figur yang tidak sombong. “Buktinya, Meski jadi wabup, dia cukup mudah ditemui oleh warga pulau. Bahkan, saat di Pulau tak mau dilayani rela tidur di perahu dan keramba. Sosok yang luar biasa,” ungkapnya.

Dengan begitu, Dia menegaskan, pihaknya bulat mendukung Fauzi-Eva. Pihaknya tidak diprovokasi dengan isu tak jelas, seperti PKI atau lainnya. Sebab, pilkada ini bukan ajang memilih partai melainkan pilihan figur. Apalagi, partai yang beraliran Islam seperti PKS dan PBB sudah mendukung pasangan ini.

“Kami sudah paham, calob yang tulus dan ikhlas serta benar-benar memikirkan kami rakyat, dalam membantu, dan mana figur yang saat datang lagi butuh atau pura-pura merakyat. Kami bulat dukung Achmad Fauzi,” pungkasnya.

(***)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...