Home / SUMENEP / Wujudkan Kesepakatan, Babinsa 0827/06 Saronggi Berkunjung ke Warga

Wujudkan Kesepakatan, Babinsa 0827/06 Saronggi Berkunjung ke Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Koptu Achmad Santoso bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos di Rumah Bapak Didik di Desa Langsar Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Kamis (16/1/2020).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke rumah Bapak Didik Warga desa langsar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Achmad Santoso mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh-tokoh pemuda tokoh agama dan juga seluruh lapisan masyarakat.

sehingga Babinsa mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya.

“Pada kesempatan yang sama kades di desa Langsar mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena selalu aktif disetiap kegiatan dan selalu mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong serta pemberian informasi tentang perkembangan di desa,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 0827/06 Saronggi Kapten inf Sutrisno mengatakan, banyak sekali manfaat komsos yaitu Babinsa tercapai tugas pembinaan di wilayah.

“Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi umat beragama dalam bermasyarakat, karena Babinsa melaksanakan giat komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegas Danramil.

(Pendim 0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...