Home / Travel Madura / Tugas Pokok Babinsa Ciptakan Interaksi Dengan Warga Binaan

Tugas Pokok Babinsa Ciptakan Interaksi Dengan Warga Binaan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa atasnama Sertu Suhudi dalam melaksanakan Komsos dengan warga binaanya dalam rangka menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya di Desa Aengdake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep Jumat (18/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu Suhudi mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Adapun tujuan kegiatan Komsos ini selain silaturahmi juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Harapannya keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakatnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, “ pungkas Sertu Suhudi.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto menyampaikan bahwa insan Babinsa adalah sebagai ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu saya harapkan para Babinsa dengan segala keterbatasannya bukan halangan atau hambatan untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat. (Pemdim)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Puskesmas Pragaan Disoal Dugaan Pemotongan Dana Kapitasi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepala Puskesmas (Kapus) Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, disoal. ...