Home / NUSANTARA / Lahan Kawasan Perhutani Petak 49 di Sumenep Rencana Akan “Dibangun Perumahan”

Lahan Kawasan Perhutani Petak 49 di Sumenep Rencana Akan “Dibangun Perumahan”

SUNENEP, (TransMadura.com) –
Lahan kawasan perhutani di Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep, berencana akan dibangun perumahan oleh salah satu investor. Buktinya telihat bener terpampang di area lahan tersebut tepatnya di depan Water Park.

Rencana pembangunan perumahan dibenarkan Kepala Bagian, BKPH Madura Timur Wayan Udawarsah, bahwa saat ini sejumlah bener yang berisikan pemberitahuan akan dibangun perumahan di petak 49 tersebut.

“Benar ada bener rencana pembangunan perumahan,” katanya saat dikonfirmasi ditempat kerjanya, Senin,(16/09/2019)

Namun, sampai saat ini kata dia pengembang belum diketahui meski pada bener terdapat alamat pengembang.

“Kami belum tahu siapa pengembangannya, apakah CV atau apa. Katanya alamat (pengembang) di belakang Puskesmas Pandian, setelah ditelusuri tidak ada,” jelasnya.

Mestinya kata dia pengembang tidak boleh membangun perumahan di lokasi tersebut. Selain masuk kawasan milik perhutani juga masih proses penyelesaian sengketa.

“Mestinya tidak boleh sebelum ada penyelesaian di tingkat pengadilan. Sampai saat ini sengketa belum selesai,” ungkapnya.

Proses sengketa kata dia berlangsung sejak 2015 atau pasca diterbitkannya sertifikat atas nama perorangan seluas empat hektar.

Sesuai data milik Perhutani terdapat 157 hektar yang masuk kawasan milik perhutani. “Luasan itu masuk Kecamatan Kota dan Batuan,” tegasnya.

Meski begitu kata dia, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena sifatnya hanya sebagai koordinasi. “Kami sudah laporkan kepada pimpinan kami, tapi belum ada tindakan,” tegasnya.

(Hen/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung Parlemen Baru Kandas

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rencana pembangunan kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...