Home / SPORTAINMENT / Sabet Juara I, Siswa MA Sumber Payung Wakili Sumenep di PORSENI Tingkat Provinsi Jatim

Sabet Juara I, Siswa MA Sumber Payung Wakili Sumenep di PORSENI Tingkat Provinsi Jatim

SUMENEP, (TransMadura.com) — Mohammad Sofyan, Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Sumber Payung, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur sabet juara I lomba Pancak Silat Seni dalam Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat SMA tingkat Kabupaten.

Ajang perlombaan bela diri itu dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Senin, (9 September 2019) di Gor A. Yani, Panglegur Sumenep.

Saat itu pemuda kelahiran Sumenep, 20 Oktober 2002 ini dengan lihai menunjukkan kemampuannya dibidang pancak silat, bahkan dia terlihat sangat mahir memainkan sebilah pedang dan juga tongkat. Sehingga tidak heran Mohammad Sofyan bisa mengalahkan 30 atlet pancak silat utusan dari berbagai Madarasah Aliyah yang ada di Kabupaten berlambangkan kuda terbang ini.

Usai dinobatkan sebagai Juara I, Mohammad Sofyan nantinya bakal menjadi perwakilan Kabupaten Sumenep untuk mengikuti kejuaraan Pancak Silat PORSENI tingkat Provinsi  Jawa Timur.

Kepala MA Sumber Payung KH. Moh. Haqqi, Lc. S. Pd. I mengapresiasi atas raihan juara dalam bidang olah raga pancak silat.

Selama ini kata dia Sofyan dikenal sebagai siswa yang baik dan memiliki prestasi yang cemerlang dibidang akademisi.

“Alhamdulillah siswa utusan dari MA Sumber Payung dapat juara I pada Lomba Pancak Silat tingkat Kabupaten,” katanya.

Dikatakan, prestasi gemilang itu perlu dipertahankan pada ajang perlombaan selanjutnya. “Sehingga bisa menjadi juara lagi ditingkat nasional nanti,” tuturnya.

Sebagai Kepala Sekolah, dirinya mendorong semua siswa untuk menggali kemampuannya masing-masing, baik dibidang akademisi maupun kemampuan yang lain termasuk dibidang olah raga.

Sementara itu Waka Kesiswaan MA Sumber Payung, Ahmad Homaidi, S. Sos mendorong Mohammad Sofyan semakin giat berlatih. Sehingga kemampuan dibidang pancak silat ini semakin bagus.

Prestasi yang didapat Mohammad Sofyan kata dia diharapkan menjadi pemicu bagi siswa lainnya. “Jika seseorang memiliki kemauan yang tinggi dan didukung skill yang baik, tidak ada kata tidak mungkin prestasi gemilang dapat diraih,” jelasnya.

(Jn/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fraksi PDIP Menyetujui Hak Interpelasi Perbup Pilkades 54 2019

SUMENEP, (TransMadura.com) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Sumenep, ...