Home / NUSANTARA / Ciptakan Kebersamaan Babinsa Koramil O827/07 Guluk-Guluk Komsos Bersama Tomas

Ciptakan Kebersamaan Babinsa Koramil O827/07 Guluk-Guluk Komsos Bersama Tomas

SUMENEP, (TransMadura.com) – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen masyarakat, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Serda Nanang melaksanakan anjangsana di rumah warga yang juga seorang tokoh masyarakat di Desa Penanggungan Kecamatan Guluk Guluk Kabupaten Sumenep. Rabu (21-8-2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Nanang mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya silaturahmi dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat segera diantisipasi,” ujar Serda Nanang.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, serta dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ungkap Serda Nanang.

Serda Nanang juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat.

(Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fraksi PDIP Menyetujui Hak Interpelasi Perbup Pilkades 54 2019

SUMENEP, (TransMadura.com) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Sumenep, ...