Home / SUMENEP / HUT ke 74 RI, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Latih Paskibraka Siswa-Siswi SMPN 2

HUT ke 74 RI, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Latih Paskibraka Siswa-Siswi SMPN 2

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M Jufri melaksanakan Giat Binwanmil bersama siswa-siswi SMPN 2 Saronggi dalam rangka Latihan Paskibraka untuk memperingati HUT RI Ke 74 di lapangan kecamatan Saronggi, Senin (12-8-2018).

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Kecamatan Saronggi yang diikuti oleh pelajar yang terpilih dari siswa-siswi sekolah SMPN 2 yang berada di Kecamatan Saronggi.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019.

Dalam kegiatan ini Serka M Jufri Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi melatih teori praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas yang diembankan.

Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah.

“Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tutup Serka M Jufri.

(Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Labelisasi Rumah Penerima PKH dan BPNT, Akan Malu Kalau Orang Mampu

SUMENEP, (TransMaduta.com) – Labelisasi rumah penerima bantuan sosial khusnya Program Keluarga Harapan ...