Home / SPORTAINMENT / Semarak Sumenep Malam Idul Adha 1440 H 2019 Dengan Lomba Takbir Keliling

Semarak Sumenep Malam Idul Adha 1440 H 2019 Dengan Lomba Takbir Keliling

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Semarak malam Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriyah 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) gelar lomba takbir keliling, sabtu, (10/8/2019).

Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) sebagai penyelenggara lomba peserta yang diikuti oleh semua instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga pendidikan beserta ormas.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep A Busyro Karim menyampaikan, kegiatan takbir keliling ini, sebuah bentuk semangat terhadap masyarakat berkurban.

“Semangat Idul Adha 1440 Hijriah bersamaan HUT ke-74 RI, selalu meningkatkan semangat berkorban serta kepedulian cinta tanah air,” katanya.

Selain itu, kata Buya, perayaan islam setiap tahun dilaksanakan
tidak lepas dengan gema takbir, setidaknya harus selalu digelorakan seperti yang dilakukan sekarang yang begitu meriah ini. “Tapi jangan lupa mengembangkan nilai nilai keislaman dalam diri kita,” ungkapnya.

Sehingga, pada perayaan Hari Raya Idhul Adha kali ini bisa menigkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Ini metode kita agar lebih meningkatkan ajaran agama Islam. Dan juga sebagai penerapan dari wujud ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Namun, Suami Nurfitriyana ini berharap, untuk menggelorakan takbir bukan hanya pada kesempatan sekarang ini dan ditempat ini saja.

“Namun, disetiap kesempatan kalimat takbir harus digelorakan. Misalnya, di mosholla-musholla dan di rumah-rumah, yang termasuk juga kepada anak dan cucu kita,” tukasnya.

Dalam kesempatan lomba takbir keliling itu dihadiri langsung Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim, M.Si, Sekdakab Sumenep, Ir Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep dan segenap pimpinan OPD Sumenep, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rp225 Juta APBD Digelontorkan Biaya Pelantikan Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep,Madura, ...