Home / SUMENEP / Babinsa 0827/01 Kota Monitoring Kesuburan Tanah

Babinsa 0827/01 Kota Monitoring Kesuburan Tanah

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Choirul H melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi Jenis Ciherang, di lahan sawah milik Bapak Asmoyo Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Sabtu (10-8-2019).

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan petani, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Babinsa Serka Choirul H mengatakan, Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” ujarnya.

Terlihat hamparan padi milik Bapak Asmoyo sudah dipenuhi dengan bulir padi yang mulai menguning, disamping itu berbagai jenis alat untuk mengusir hama burung tampak terpasang diatas permukaan padi.

SerkaChoirul H pada kesempatan tersebut juga berpesan agar Bapak Asmoyo tetap tekun dalam bekerja. Ia meminta tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama burung sampai musim panen tiba.

(Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Labelisasi Rumah Penerima PKH dan BPNT, Akan Malu Kalau Orang Mampu

SUMENEP, (TransMaduta.com) – Labelisasi rumah penerima bantuan sosial khusnya Program Keluarga Harapan ...