Home / NUSANTARA / Pengeringan Gabah oleh Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi

Pengeringan Gabah oleh Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Bintara pembina Desa (babinsa) Koramil 0827/06 Saronggi Sertu M Jakfar melaksanakan Komsos membantu pengeringan Gaba dirumah Bapak Arip Dusun Palalangan Desa Kambing Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Jum’at (9-8-2019).

Babinsa merupakan personel TNI yang paling terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya harus bisa membina masyarakat wilayah binaannya sehingga dapat menjalin hubungan secara emosional dengan masyarakat binaannya.

Sertu M Jakfar Babinsa setempat aktif membantu petani dalam mensukseskan program swasembada pangan guna mewujudkan program swasembada pangan di wilayah binaannya turun ke ladang untuk mendampingi petani.

Sebagai Babinsa kali ini Sertu M Jakfar untuk ikut serta menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan yang pada kegiatan ini Babinsa membantu petani dalam proses pengeringan gabah hasil panen petani punya Bapak Arip.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kampung palalangan Sertu M Jakfar mengajak petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam yang merupakan juga bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. 

“Babinsa selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional dan dalam waktu pendek bahwa hasil panen para petani tersebut adalah merupakan hasil untuk memenuhi kebutuhan primer sehari-hari yang pada prakteknya hasil panen di simpan dalam lumbung untuk kebutuhan makan pada hari hari yang akan datang dan pada keseharian nya untuk memenuhi kebutuhan makan hanya secukup nya untuk membawa gabah ke penggilingan,” pungkas Sertu M Jakfar.

(Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rp225 Juta APBD Digelontorkan Biaya Pelantikan Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep,Madura, ...