Home / NUSANTARA / Babinsa Koramil 0827/01 Kota Melaksanakan Pemantauan Tanaman Padi Siap Panen

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Melaksanakan Pemantauan Tanaman Padi Siap Panen

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa koramil 0827/01 Kota Sertu Kusnul Hadi melaksanakan pemantauan tanaman padi yg siap panen di lahan Bapak satar Dusun Sawah Timur Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Selasa (6-8-2019).

Sawah yang akan dipanen ini merupakan sawah yang berada di desa binaan Koramil 0827/01Kota. Sehingga babinsa setempat melakukan pemantauan untuk membantu petani.

Pemantauan serta perdampingan yang dilakukan babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Kegiatan pemantauan dan pendampingan yang dilakukan babinsa ini merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian dan peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

Upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

Menurut Sertu Kusnul Hadi bahwa dengan adanya babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun mengatakan kepada para babinsa untuk lebih giat lagi untuk mengecek sawah-sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen.

“Babinsa Koramil 0827/01 Kota akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses,” tutup Kapten Inf Sarkun.

(Pen/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Labelisasi Rumah Penerima PKH dan BPNT, Akan Malu Kalau Orang Mampu

SUMENEP, (TransMaduta.com) – Labelisasi rumah penerima bantuan sosial khusnya Program Keluarga Harapan ...