Home / NUSANTARA / Gedung GNI Sumenep Jadi Mal Pelayanan Publik Satu Atap

Gedung GNI Sumenep Jadi Mal Pelayanan Publik Satu Atap

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Gedung Nasional Indonesia (GNI) menjadi pusat Mal Pelayanan Publik (MPP) yang disulap oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berfungsi pelayanan satu atap.

Lauching yang ditandai dengan pelepasan balon merah ke udara dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, didampingi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bahwa Gedung MMP sudah resmi di buka, Jum’at pagi (02/08/2019).

Bupati Sumenep, Dr KH. A. Busyro Karim menyampaikan dalam sambutannya, mal pelayanan publik wujud nyata dan kometmen pemerintah kabupaten sumenep dalam memberikan pelayanan terbaik tehadap masyarakat.

“Ada 100 jenis layanan perizinan, mulai dokumen kependudukan, pembayaran pajak, BPJS, dokumen kendaraan dan sebagainya,” ungkapnya.

Sehingga, terang Buya, hal ini meminimalisir biaya, dan bisa memangkas waktu sehingga lebih efektif dan efisien.“Konektivitas dan kecepatan menjadi hal terpenting dari pelayanan publik,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Suami Nurfitriyana ini, petugasnya harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dilibaratkan mal sungguhan masyarakat merasa tertarik datang ke tempat ini,” ucapnya.

MPP, terang bupati, tidak hanya integrasi pelayanan, tetapi juga untuk mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama, untuk memberikan layanan yang terbaik.

Sementara pihaknya mengaku, masih memiliki PR yaitu instansi-instansi lainnya yang belum tertampung ditempat ini. “Misalnya dokumen yang terkait dengan institusi kepolisian seperti SKCK dan SIM serta dokumen di Kementrian Agama,” tukasnya

(Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Labelisasi Rumah Penerima PKH dan BPNT, Akan Malu Kalau Orang Mampu

SUMENEP, (TransMaduta.com) – Labelisasi rumah penerima bantuan sosial khusnya Program Keluarga Harapan ...