Home / SUMENEP / Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Rutinitas Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Rutinitas Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan yang baik dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/21 Ra’as Sertu Hartono secara rutin dan terus menerus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, bertempat di Dusun Ambulung Desa Kropoh Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep. Jum’at (19-7-2019).

Sertu Hartono mengatakan, salah satu tujuan Komsos adalah untuk menjalin rasa kebersamaan dan mendekatkan diri dengan warga, serta berbagai informasi tentang hal-hal menonjol yang terjadi di desa binaan.

“Melalui Komsos ini, kita bisa lebih dekat dan bertukar informasi dengan warga guna deteksi dan cegah dini dari segala perkembangan situasi di desa binaan,” ujar Sertu Hartono.

Dengan rutin melaksanakan Komsos, diharapkan akan menumbuhkan suatu bentuk rasa kepercayaan dari warga kepada Babinsa di setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaan.

“Untuk itu, pentingnya menjaga Komsos, supaya rasa kepercayaan warga kepada Babinsa bisa tumbuh dengan sendirinya, sehingga hubungan antara Babinsa dengan warga binaan jadi semakin erat,” ungkap Sertu Hartono.

Sertu Hartono menjelaskan melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkas Sertu Hartono. (Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rp225 Juta APBD Digelontorkan Biaya Pelantikan Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep,Madura, ...