Home / POLITIK / Ridawi Diminta Tokoh Pemuda Desa Lalangon Maju di Pilkades Nanti

Ridawi Diminta Tokoh Pemuda Desa Lalangon Maju di Pilkades Nanti

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Menjelang pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Desa Lalangon, Kecamatan Manding, para tokoh mulai angkat bicara. Pasalnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sampai tokoh agama, mulai mencari sosok figur yang mampu memimpin Desanya.

Dari beberapa orang sudah menampakkan diri untuk maju sebagi calon pilkades, namun berbeda dengan tokoh pemuda yang menginginkan sosok tokoh pemuda yang dianggap mumpuni, jujur, juga bemasyarakat dalam memimpin desa lalangon.

Hariyanto, tokoh pemuda Desa Lalangon, menyampaikan, desa lalangon ini betul betul mencari sosok yang tangguh dalam memimpin. “Kami menginginkan perubahan,” katanya saat bincang santai.

Lanjut Dia, sudah ada figur yang diinginkan maju pada pilkades nanti, yakni “Ridawi” sosok pemuda putra desa yang dinilai sudah pantas. “kepala desa yang baik dan mampu membuat perubahan ditengah masyarakat,.saya kira mereka sudah mapan,” ungkapnya.

Namun, untuk menjadi kades ada beberapa kreteria jujur dan amanah. “Jadi Kades harus berani berkata jujur dan tidak membohongi rakyat. Bukankah agama memerintahkan kita untuk berkata jujur. Apa lagi seorang pemimpin harus mampu menjalankan pemerintahan berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, kata Hari Desanya ingin perubahan yang nyata dalam peningkatan perekonomian masyarakat pemimpin yang jujur
transparan. Dia harus transparan (terbuka) akan keuangan dan program yang sedang dijalankan,” kreteria diatas Ridawi sudah masuk,” tukasnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*