Home / SUMENEP / Gagas Usulan Pengeboran Air Bersih, Pemdes Aeng Panas Gelar Musdus

Gagas Usulan Pengeboran Air Bersih, Pemdes Aeng Panas Gelar Musdus

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pemerintah Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Memulai usulan awal Rencana Kerja untuk tahun anggaran 2020. Pemdes Aeng Panas melakukan gelar Musdus (Musyawarah Dusun) Pesisir, pada Rabu malam (10/07/2019) di rumah Kadus Pesisir Aeng Panas.

Rapat dihadiri Perangkat Desa, anggota BPD, pengurus RT, tokoh masyarakat, kader Posyandu dll. Dalam sambutannya Pj Kades Aeng Panas Ach Subairi Karim mengatakan bahwa setidaknta ada 5 kreteria usulan perioritas yg layak diperjuangkan antara lain usulan dilihat dari kebutuhan, kemendesakan, kemanfaatan, keberpihakan pada keluarga miskin dan keberlanjutan.

” Bedakan usulan hanya atas dasar keinginan saja tapi tak dibutuhkan warga. Pastikan tingkat kemendesakan, keberlanjutan dan keberpihakan pada banyaknya pemanfaat terutama warga miskin”, ujar beliau disambut banyak usulan berkembang.

Diantara usulan yang masuk antara lain pembangunan jalan paving di sejumlah jalan lingkungan pemukiman. Pembangunan jalan paving tebing pantai juga menjadi perbincangan yang mengharu biru. Dan gagasan yang paling mengemuka adalah sulit dan keterjangkauan mendapatkan air bersih menjadi isu paling mendasar. Darinya menghasilkan usulan pengeboran air bersih yang dapat dialirkan ke perumahan padat penduduk di Pesisir.

” aman Pesisir yang sumber airnya tertutup, dan kesulitan warga mendapatkan akses air bersih dengan harga terjangkau menjadi alasan utama usulan pengeoboran air bersih”, kata Hamim Kasi Pelayanan Pemdes Aeng Panas yang bertindak sebagai pimpinan Musdus.

Sementara itu warga lainnya anggota Musdus secara bergantian menyampaikan usulan termasuk dengan semangat dan penuh persaudaraan, ada yang mengusulkan penguatan keolahragaan, seni dan budaya serta dorongan keswadayaan dan gotong royong warga makin meningkat.

Rapat diakhiri dengan doa oleh K Khalilurrahman sekitar jam 10.00 Wib. (Asm/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*