Home / NUSANTARA / Menciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Melaksanakan Komsos Dengan Warga

Menciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Melaksanakan Komsos Dengan Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Komunikasi sosial (Komsos) salah satu metode pendekatan guna meningkatkan silaturahmi Babinsa dengan warga binaan. Dengan komsos pula, Babinsa bisa mendeteksi kejadian atau peristiwa yang akan terjadi di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serda Suparjo yang secara rutin melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Samtani Desa Juluk Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Rabu (10-7-2019).

Dalam komsosnya, Serda Suparjo mengajak dan membahas tentang kerukunan antar umat beragama dan keamanan lingkungan serta Mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan aman, damai dan kondusif serta kerjasama yang baik antara Masyarakat dan aparat pemerintah  beserta Babinsa.

“Saya harap kepada masyarakat disini agar menjaga kerukunan sesama umat beragama dan menjaga kemtibmas dilingkungan masing-masing, dengan lingkungan aman tentu akan terwujud kedamaian dan ketentraman,” ujar Serda Suparjo.

Selain itu, Serda Suparjo mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu Hoax yang bisa memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan mau dibenturkan dengan ulah oknum-oknum atau kelompok apapun yang membuat ketidaknyamanan dan merusak kerukunan masyarakat,” pungkas Serda Suparjo. (Pendim/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*