Home / SAMPANG / Pemberangkatan Jemaah Haji Sampang Bakal Dilepas Wabup

Pemberangkatan Jemaah Haji Sampang Bakal Dilepas Wabup

SAMPANG, (TransMadura.com) – Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2019, Kabupaten Sampang, akan diberangkatkan hari rabu, (10/7/2019) pada pukul 5:00 wib setelah sholat subuh.

Sesuai data Kementerian Agama (Kemenag) Sampang termasuk koler kabupaten gabungan dari Surabaya. Namun yang akan diberangkatkan sebanyak 406 ditambah 26 dari Surabaya dan 13 petugas jemaah Jemaah Haji yang akan dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) H Abdullah Hidayat

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sampang, Fathurrahman mengatakan, CJH tahun 2019 meningkat dari tahun sebelumnya, sedangkan tahun 2018 sebayak 342 orang. “Tahun semakin meningkat CJH, ” katanya.

Sedangkan untuk keterbatasan fisik kata Rahman, sesuai data kesehatan kurang lebih 200 orang. “Itu hanya informasi kesehatan, sebab kalau menyangkut kesehatan adalah rana kesehatan,” jekasnya.

Dia berharap kepada panitia penyelenggara dari tahapan manasik dan sampai keberangkatan nanti akan berjalan aman. “Semoga nanti menjadi haji yang mabrur,” tukasnya.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mengatakan, bahwa Pemberangkatan haji tahun ini tidak seperti tahun dulu, mendaftar bisa langsung berangkat. “Kalau naik haji kali untuk bisa berangkat bisa 10 tahun bahkan belasan tahun baru bisa berangkat,”katanya dalam sambutannya.

Namun, kata Wabup sangat beruntung yang berangkat tahun ini bisa menunaikan ibadah haji, dan sudah bersabar menunggu, mudah mudahan hasilnya maksimal.

“Sangat penting kepada CJH yang akan menunaikan ibadah haji untuk mempersiapkan kesehatan agar dalam menunaikan haji berjalan dengan lancar,” tukasnya.

(Yuli/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TMMD Sampang Memajukan Perekonomian Desa Karang Anyar

SAMPANG, (TransMadura.com) – Cita-cita memiliki desa yang maju, makmur dan sejahtera dengan ...