Home / HUKUM / Dalam Sepuluh Hari, Polres Pamekasan Bekuk Lima Tersangka Narkoba, 1 Berstatus Bandar

Dalam Sepuluh Hari, Polres Pamekasan Bekuk Lima Tersangka Narkoba, 1 Berstatus Bandar

PAMEKASAN, (TransMadura.com) – Dalam sepuluh hari terakhir, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pamekasan berhasil mengungkap empat kasus penyalahgunaan narkoba. Penangkapan dari tanggal 1 hingga 10 Juni 2019 itu, petugas berhasil menangkap lima orang tersangka.

Lima orang yang ditangkap dari empat kasus tersebut, diantaranya berinisial S (37) tahun warga Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan yang merupakan bandar. Serta AT (38) warga Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean yang merupakan pemakai. Keduanya ditangkap tanggal 01 Juni 2019 lalu.

“Mereka (S dan AT) ditangkap di desa tempat tersangka AT tinggal. Dari penangkapan itu, kami berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 12.79 gram,” kata Mohammad Sjaiful, Kasatresnarkoba Polres Pamekasan dalam keterangan persnya, Selasa (11/06/2019).

Kemudian, delapan hari berselang petugas juga berhasil membekuk laki-laki berinisial SR (24) warga Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan. Tersangka S ditangkap pada tanggal 08 Juni 2019. Dia dibekuk petugas disalah satu Cafe di Jalan Kamboja Kabupaten Pamekasan.

“Delapan hari kemudian, kami juga berhasil membekuk SR disalah satu Cafe. Tersangka SR ini sudah berstatus DPO sejak bulan lalu. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan HA pada pertengahan Mei 2019,” tambahnya.

Tanggal 10 Juni 2019, Polisi juga berhasil membekuk laki-laki berinisial SH (37) warga Desa Rombuh, Kecamatan Palengaan. Dari penangkapan itu, Polisi menyita barang bukti sabu seberat 0.51 gram. “Penangkapan tersangka SH ini merupakan pengembangan dari penangkapan SR dua hari sebelumnya,” jelasnya.

Kemudian, dihari yang sama petugas kembali menangkap tersangka laki-laki berinisial JR (21) warga Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan atas kasus serupa. Dari JR, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0.59 gram.

“Kalau JR ini pemakai yang juga kami tangkap. Jadi secara keseluruhan dalam sepuluh hari terakhir, kami ungkap empat kasus dan menangkap lima orang tersangka kami bekuk. Satu bandar, dua pengedar, dan dua pemakai,” tukasnya.

Atas perbuatannya, lima orang tersebut dijerat dengan Pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1, dan Pasal 132 ayat 1, jonto Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 15 tahun.

Reporter : Yuli
Editor : ADS

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dugaan Gara-Gara Pilkades Warung Timses Dibakar

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar 7 ...