Home / NUSANTARA / Bupati Sumenep Hari Pertama Cuti Idul Fitri 1440 H Mutasi Sejumlah Pejabat

Bupati Sumenep Hari Pertama Cuti Idul Fitri 1440 H Mutasi Sejumlah Pejabat

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Kembali Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat dikingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, saat hari pertama kerja pasca cuti hari raya idul fitri 1440 Hijriyah dihalama pemkab, senin, (10/6/2019).

Muntasi dan pengambilan sumpah dilakukan saat apel pagi dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN)

Hari pertama kerja paska cuti hari raya Idul Fitri 1440 H, mendadak bupati Dr. KH. A. Busyro Karim menggelar mutasi kepada sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (10/6/2019). Mutasi itu dilakukan saat apel di halaman kantor bupati setempat.

Pengambilan sumpah kepada sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) ini dilakukan oleh bupati, dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala BKPSDM Abd. Madjid.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula, wakil bupati (Wabup) Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasyadi dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Kota Sumekar.

Mutasi ini juga meliputi eselon II, yakni Kepala Disdukcapil digeser menjadi Kepala Bakesbangpol, dan dr. Fatoni Kepala Dinkes dipindah menjadi staf Ahli. Termasuk mutasi juga terjadi kepada sejumlah camat. Kegiatan ini berlangsung cukup khidmat.

Setelah itu juga dilanjutkan dengan halal bihalal para abdi negara. Maklum, kegiatan dilakukan lantaran baru masuk kali pertama setelah hari raya Idul Fitri 1440. Sehingga, suasana masih terkesan lebaran.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim dalam sambutannya menjelaskan, mutasi merupakan hal wajar sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi.

“Selamat, dan semoga bisa menjaga amanah ditempat yang baru, ” katanya.

Orang nomor satu di lingkungan pemkab Sumenep ini juga menegaskan akan segera melakukan pengisian jabatan kosong, utamanya di eselon II.

Bahkan, pihaknya memastikan akan segera melakukan lelang terbuka untul mengisi kekosongan itu.

“Lelang jabatan ini bebas dan diikuti semua ASN di pemkab. Ini akan dilakukan secara terbuka, ” tukas suami Nur Fitriyana ini. (Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rp225 Juta APBD Digelontorkan Biaya Pelantikan Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep,Madura, ...