Home / Travel Madura / Babinsa Koramil 0827/01 Kota Membantu Petani Menyiangi Rumput Tanaman Padi

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Membantu Petani Menyiangi Rumput Tanaman Padi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rumput di sekitar tanaman padi jika di biarkan akan mengganggu dan menghambat pertumbuhan padi itu sendiri. Akibatnya tanaman menjadi kurang subur. Rumput bisa menutupi pertumbuhan padi, yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat, bahkan bisa mati.

Untuk itulah Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Kusnul Hadi membantu petani penyiangan rumput di areal sawah milik Bapak H. Busairi Dusun Sawah Timur Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Selasa (4-6-2019)

Sertu Kusnul Hadi mengatakan, gulma pada tanaman padi merupakan tanaman pengganggu, apabila tidak ditangani secara serius bisa menjadi kendala serius bagi para petani karena dapat menurunkan produksi padi.

Penyiangan tanaman padi jenis Ciherang ini bertujuan, untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari.

Selain itu tanaman padi yang tumbuh harus mendapatkan semua nutrisi dan pengairan secara optimal.

Kegiatan pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan, tugas pokok dan upaya khusus pertanian. Peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah.

Semoga dengan pendampingan Babinsa, para petani akan selalu mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Bapak H. Busairi selaku pemilik sawah menuturkan, bangga dan berterimakasih sekali kepada Babinsa, yang selalu membantu para petani. Bahkan terjun langsung ke sawah, meski panas matahari yang menyengat tak di hiraukannya, semangat Babinsa sungguh luar biasa. (Pendim/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*