Home / SUMENEP / Pohon Asam Terbakar dan Tumbang, Akses Jalan Macet Total

Pohon Asam Terbakar dan Tumbang, Akses Jalan Macet Total

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pohon asam milik PUD di jalan Raya Gapura tepatnya di desa Braji, Kabupaten Sumenep, terbakar dan roboh hingga menutup akses lalu lintas pengguna jalan. Kejadian bermula dari pkl 13.00 wib hingga pkl.16.00 Wib, setelah pihak terkait melakukan penebangan.(14/05/2019)

Keterangan saksi mata yang tidak ingin disebut namanya saat ditemui dilokasi, mengatakan bahwa Penyebab tumbangnya pohon asam itu diduga karena dibakar dengan sengaja oleh oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab.

“Itu, sering terjadi mas, itu kuga d sebelah timur juga terbakar dan bekasnya masih jelas terlihat,” keluhnya.

Berbeda dengan keterangan yang disampaikan kepala desa braji, H. Jaelani yang ada dilokasi saat kejadian berlangsung, terkesan menutupi kejadian sebenarnya. Menurutnya, kejadian itu terjadi karena ada unsur ketidak-sengajaan.

“Ga mungkin lah, Hal itu dilakukan dengan sengaja,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Gapura, Aiptu Ali Ridha, ketika ditemui dikantornya mengatakan bahwa kejadian itu dipicu karena disebabkan pohon yang sudah tua dan bagian dalam pohon sudah keropos ketika terkena api mudah terbakar hingga roboh menutup akses jalan raya.

“Sementara anggota Polsek yang ditugaskan dilokasi kejadian mengatur jalannya lalulintas memakai akses satu arah dengan bergantian dari arah berlawanan selama proses evakuasi itu berlangsung,”Tambahnya.

Ditanya lebih lanjut tentang adanya dugaan faktor kesengajaan, Kapolsek Gapura, Bapak Ali, panggilan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan terkait hal itu dan masih berupaya akan menyelidiki penyebab kejadian tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak,” pungkasnya.

(Hen/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*