Home / POLITIK / Nia Kurnia Caleg PDIP Unggul Suara Teratas di Dapil 1

Nia Kurnia Caleg PDIP Unggul Suara Teratas di Dapil 1

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pendatang baru didunia perpolotikan dalam pemilu Legislatif yang dilaksakan secara serentak pada 17 April 2019.

Nia Kurnia, sosok perempuan kalem dan cantik yang tidak asing bagi masyarakat mulai melejit namanya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka maju dalam kontestasi pileg, berhasil melenggang ke DPRD lewat PDI Perjuangan 2019 ini.

Perempuan kelahiran Pandeglang, Banten ini meraih suara person terbanyak 9041. Toko perempuan ini berhasi meraub suara kabarnya di dapil I terbilang tinggi dibandingkan caleg lain di Daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi kecamatan Kota, Kalianget, Talango, Manding dan Batuan. Sementara suara partai mencapai 14.653.

Perolehan suara cukup tinggi tentu bukan seperti membalikkan telapak tangan. Sebab, alumnus pesantren ini sudah cukup lama berbaur dengan masyarakat. Kiprahnya yang cukup menonjol ini dilakukan saat menjabat ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Sumenep.

Wanita dengan hobi memasak dan main Badminton ini selalu turun ke masyarakat, berbaur dan berbagi. Sehingga, kepedulian itu membekas di masyarakat. Apalagi, kedatangannya selalu dielukan masyarakat. Tampaknya, dia akan menjadi wanita “politik” yang dibanggakan konstituennya.

“Alhamdulillah, terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi caleg terpilih DPRD Sumenep. Ini sebuah amanah dan tanggungjawab yang harus dipelihara, ” kata Nia Kurnia.

Dia menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada warga, khususnya yang kurang mampu. Sebab, keinginnya masuk ke parlemen memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama perempuan. “Saatnya kaum perempuan move on, bangkit untuk kesejahteraan masyarakat, ” tuturnya. (Asm/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*