Home / NUSANTARA / Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram Dilaporkan Gangguan

Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram Dilaporkan Gangguan

NUSANTARA, (TransMadura.com) – Tiga layanan yang dimiliki Facebook Inc., yakni Whatsapp, Instagram dan media sosial Facebook dilaporkan tidak dapat diakses di sejumlah wilayah, termasuk di Indonesia.

Ketiga layanan ini dilaporkan down sejak Minggu (14/4/2019) sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi.

Berdasarkan yang dilansir Kompas.com, gangguan ini terjadi di sejumlah wilayah termasuk Indonesia.

Para pengguna, yang menggunakan perangkat Android dan iOS, melaporkan kesulitan mengakses halaman utama Facebook, bahkan tak sedikit pengguna yang tidak bisa sama sekali masuk pada halaman ini.

Untuk Instagram, pengguna mengeluhkan sulitnya mengunggah konten bahkan fitur-fitur utama seperti Instagram Stories, Direct Message, dan aliran feed tidak dapat digunakan.

Sementara untuk layanan WhatsApp, KompasTekno juga mengalami kesulitan dalam mengirim maupun menerima pesan. Panggilan suara dan video pun tidak bisa dilakukan.

Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram, dilaporkan tumbang (down) pada dini hari tadi. Tumbangnya keempat platform yang dibawahi Facebook ini diperkirakan terjadi mulai Senin (3/9/2018) sekitar pukul 16.50 EDT, atau Selasa (4/9/2018) pukul 3.30 WIB.

Melalui perwakilannya, Jay Nancarrow, Facebook mengatakan penyebab kejadian ini adalah masalah jaringan.

“Pagi tadi, terdapat masalah jaringan yang menyebabkan beberapa orang bermasalah dalam mengakses atau mengirim postingan ke beberapa layanan Facebook,” ungkap Nancarrow.

Pihaknya belum menjelaskan lebih lanjut tentang detail masalah yang mengakibatkan tumbangngnya platform populer tersebut selama 90 menit.

“Kami telah menginvestigasi dan akan memulihkan akses dengan cepat, dan masalah ini telah diperbaiki,” lanjutnya

Sumber : Kompas.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*