Home / SUMENEP / Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga Binaan

Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga Binaan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Salah satu peran keberadaan Babinsa di wilayah adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Sertu Hardono melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Ibrahim Dusun Tengah Desa Batubelah Timur Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Sabtu (13-4-2019).

Kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

Batituud 0827/12 Dasuk Serma Edi S mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan oleh para Babinsa dilapangan untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan selalu mendatangi dan berkomunikasi bersama warga.

Lebih lanjut Serma Edi S menjelaskan bahwa seorang Babinsa  sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat dan harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah di wilayah yang menjadi binaanya, yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana sehingga kedekatan dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai.

Dengan kegiatan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat, selain untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan membantu memecahkan berbagai masalah yang terjadi di wilayah binaan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (Pendim/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*