Home / SUMENEP / Anjangsana Merupakan Ajang Silaturahmi Babinsa Giligenting Dengan Warga

Anjangsana Merupakan Ajang Silaturahmi Babinsa Giligenting Dengan Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdos Junaedi melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Hariadi Desa Galis Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Kamis (11-4-2019).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk kegiatan yang selalu dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan. Karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyambung komunikasi dan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan melaksanakan kegiatan anjangsana disamping mempererat silaturahmi juga dapat mengetahui perkembangan situasi wilayah, informasi dan permasalahan di desa binaan.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Hariadi mengatakan bahwa kunjungan Babinsa ke desa binaan akan memberikan manfaat kepada warga masyarakat sehingga berbagai masalah yang timbul di desa dapat diatasi dan dapat diantisipasi bersama-sama. Dengan kedatangan Babinsa ke wilayah diharapkan dapat membantu permasalahan yang terjadi didesa binaannya.

“Kami mengharapkan kegiatan sambangi desa terus dilakukan setiap hari sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman.” Ungkap Hariadi.

Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan, babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan babinsa dapat diterima positif masyarakat.

“Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya.

“Saya sangat mengharapkan, usaha babinsa di lapangan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dengan segala bentuk usaha yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat dengan memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” kata Kapten Inf Eko Prayitno. (Pendim/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*