Home / NUSANTARA / Drainase dan Plengsengan TMMD Dipastikan Selesai Sebelum 30 Hari

Drainase dan Plengsengan TMMD Dipastikan Selesai Sebelum 30 Hari

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0827 Sumenep, di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, masih terus berlangsung. Bahkan, tim mengejar target 30 hari penyelesaian.(14/03/2019)

Dari beberapa titik sasaran fisik yang sudah berlangsung, Yakni membangun drainase dan plengsengan di Desa Larangan Kerta, dengan panjang 157 meter × lebar 130 cm serta kedalaman 30 cm.

Namun, Sementara waktu untuk pekerjaan masih lebih mengutamakan penyelesaian Plengsengan. Sebab lokasi tersebut termasuk krusial sebagai jalur pembuangan air. Ketika hujan deras, air masuk dan menggenang ke lahan perkebunan warga yang mengakibatkan rusaknya tanaman.

Anggota satgas TMMD, Prada Mulyono, menyampaikan, dengan tergabungnya di anggota satgas merasa senang, sebab bisa terjun langsung bersama masyarakat dalam membangun desa.

“Kehidupan di asrama dan di masyarakat sungguh sangat berbeda, di asrama militer harus sesuai aturan kesatria, disiplin dan keras, karena itu memang membentuk prajurit yang tangguh dan disiplin,” ujarnya.

Prada Mulyono mengatakan, dilingkungan TMMD ini mulai belajar menerapkan dalam kehidupan di masyarakat dengan berpegang santi aji Prajurit. “Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” pungkasnya. (Pen-84/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*