Home / SUMENEP / Bantuan Hibah Rumah Kompos Mubazir, Mesin Diduga Raib

Bantuan Hibah Rumah Kompos Mubazir, Mesin Diduga Raib

SUMENEP,,(TransMadura.com) –
Bantuan hibah Rumah kompos paket beserta peralatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mubazir.

Bantuan yang bersumber angggaran APBD tahun 2017 berupa rumah kompos lengkap dengan mesin Copper atau alat perajang, mesin pengolah sampah organik menjadi pupuk dan mesin pencacah peruntukkan untuk tempat melakukan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja diduga dialihfungsukan.

Hal itu disampaikan Ketua Fron Pejuang Masyarakat Jawa Timur (FKMJT) Bambang Supratman, bahawa, Kelompok Tani Subur, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lennteng mendapatkan bantuan paket rumah kompos tahun 2017. Namun tidak jelas peruntukannya, bahkan ada dugaan mesin tersebut raib.

“Kami menduga mesin tersebut menduga dijual dan rumah kompos dialihfungsikan,” katanya lewat pres rilisnya melalui WhatsAAP.

Sesuai hasil investigasi lapangan, kata Bambang, atas pengakuan beberap anggota kelompok tani, bahwa kelompok tersebut beranggotakan kurang lebih 46 orang yang di ketuai oleh Maltuf.

Ketua Poktan Maltuf membantah jika keberadaan kompos mubazir. Hanya saja mesin yang ada rusak akibat tersiram minyak. “Mesinnya masih diperbaiki lantaran rusak,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Menurutnya, soal bangunan tetap ada dan tidak ditempati burung love bird. Sebab, pihaknya mengaku tidak memiliki burung cinta itu. “Saya tidak punya burung mas, jadi tidak benar itu. Silahkan datang ke rumah jika tidak percaya,” ungkapnya. (Asm/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*