Home / NUSANTARA / Jalin Sinergitas, Kodim 0827 Sumenep Ikut Serta Giat Safari Kepulauan

Jalin Sinergitas, Kodim 0827 Sumenep Ikut Serta Giat Safari Kepulauan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rangkaian kegiatan Bupati Sumenep Bapak Dr KH. A.Busyro Karim M.Si dalam Rangka Safari Kepulauan bersama Forpimda pada hari ini ke Wilayah Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa, (4/12/2018).

Adapun rombongan Safari Kepulauan berjumlah 120 orang antara lain, Bupati Sumenep Bpk Dr Kh. A.Busyro Karim .Msi beserta Istri, Wakil Bupati Bapak Ahmad Fauzi SH dan istri, Komandan Kodim 0827/Sumenep diwakili oleh Kapten Inf Mohamad Abidin selaku Pasi Intel Kodim, Kapolres Sumenep diwakili Kapolsek Kangayan, Seluruh Kadis Sumenep, Pihak BNN, Kepala Telkom dan beberapa Media.

Wujud menjalani sinergitas, kebersamaan serta kekompakan dalam pelaksanaan Safari Kepulauan Dandim 0827 yang diwakili oleh Kapten Inf. M. Abidin ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan awak media pembelajaran 0827 yang ada dilokasi, rombongan yang tergabung pada giat Safari Kepulauan dengan menggunakan KM. Dharma Bahari Sumekar III” sandar di Pelabuhan Desa Kayuwaru
Kecamatan Kangean pada pukul 09.30 WIB.

Setelah sandar, selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju ke Kantor Camat Kangayan di Sambut Forpimka Kangean. Sekira pada pukul 09.45 WIB, Bupati dan rombongan menghadiri kegiatan lomba-lomba dalam rangka Hari Ibu tahun 2018 dan Pameran di Kecamatan Arjasa.

Adapun susunan acara diawali dengan pada dilanjutkan sambutan ucapan selamat datang oleh Camat Kangayan yaitu Bapak H.Moch Husein. “Terima kasih dibeberapa titik sudah diadakan pembangunan tower xl serta terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati yang telah melakukan pembangunan jalan,” ungkap Camat Kangean”.

Acara rangkaian selanjutnya penyerahan bantuan kepada kelompok tani (Poktan) Desa Batu Putih, Poktan Tani Saya dan pondok pesantren (Ponpes) Pajenasem.

Dalam sambutannya, Dr KH. A.Busyro Karim selaku Bupati Sumenep menyampiakan ucapan banyak terimakasih atas tergelarnya rangkaian kegiatan di Kangean. Untuk masalah pendidikan dalam hal ini listrik akan segera di realisasikan. Selesai sambutan dilanjutkan peresmian Bumdes bersama dan Peresmian Tower Xl yang berlokasi di Desa Saobi dan Desa Timur Jangjang.

Dipenghujung acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustad Husen. Rangkaian kegiatan Safari Kepulauan yang dihadiri lebih kurang 370 orang tamu undangan tersebut berlangsung dengan tertib dan kondusif. Rangkaian selanjutnya Bupati Sumenep beserta rombongan menuju ke Kecamatan Arjasa. (Ratman/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*