Home / NUSANTARA / Babinsa Tengedan Ramil 0827/15 Batu Putih Bangun Komsos Bersama Tokoh Pemuda

Babinsa Tengedan Ramil 0827/15 Batu Putih Bangun Komsos Bersama Tokoh Pemuda

SUMENEP, (TransMadura.cpm) – Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Rabu, (14/11/2018).

Sertu Sumardi anggota Koramil 0827/15 Batu Putih membenarkan bahwasanya salah satu agenda penting dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa adalah salah satunya melaksanakan Komsos. Mengingat Babinsa yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan.

Pada kegiatan komsos saat ini yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 0827/15 Batu Putih Sertu Sumardi bertempat di Pos Kamling bersama Sdr. Ali Mustofa salah satu tokoh pemuda di Desa Tengedan Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dalam percakapannya, Sertu Sumardi tersebut meminta terutama para pemuda agar selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.

Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini dalam keadaan selalu kondusif dan tentram, “terangnya”.

Sadikin (27) salah satu warga yang ikut pada Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang dengan TNI (Babinsa). Diakuinya, dapat pengalaman baru dari hasil Komsos itu sendiri.

“Ini pengalaman tersendiri, disamping bisa berkomunikasi langsung dengan aparat, juga dapat menyerap pengetahuan serta wahana bertukar informasi dan pengalaman,” pungkas Sadikin. (Man/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*