Home / SUMENEP / Membludak, Nia Kurnia Fauzi Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

Membludak, Nia Kurnia Fauzi Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Lomba mewarnai tingkat anak usia dini digelar Nia Kurnia Fauzi seorang istri Wakil Bupati (Wabup) bekerjasama dengan Kanca Kona berlangsung di Islamik Center Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (30/9/2018).

Kegiatan lomba tersebut, diikuti sebanyak 360 anak usia dini, dibuka oleh wanita kalem ini, langsung dikerumuni anak yang berjumlah ratusan dengan penuh keakraban, dan berinteraksi bersama alumni pesantren itu.

Bahkan, ada kesenangan terhadap anak memberikan kuis berhadiah, peserta langsung ke atas panggung. Akibatnya, panggung membeludak sehingga panitia menurunkan semua peserta ini. Sontak saja, Nia Kurnia langsung menyambangi satu persatu. Kemudian, dari lomba tersebut diperoleh Enam peserta tebaik dan satu juara Favorite.

Ke enam peserta terbaik itu adalah Mulaika Luzuma dari TK Wijaya Kusuma, Amrah Wiyas Aqilatul Najwah dari TK Rumah Pintar, Alya Mahniyatul Wardah dari TK Rumah Pintar, Sere Elmera AzAhra dari PAUD Masjid Agung, Nizam Almalika Wijaya dari PAUD Annawari dan Nadhifa Salsabila dari TK Widuri. Untuk juara Favorite ada Afiqah Bashariyah TK Budi Utomo.

Nia Kurnia Fauzi mengatakan, sengaja melaksanakan lomba mewarnai untuk anak usia dini. Sebab, kegiatan ini cukup baik untuk melatih kepercayaan, mengelola emosional dan kedisiplinan anak-anak. ” Anak akan dituntun untuk berimajinasi, teliti sabar dan ekspresif,” ungkapnya.

Selain itu, ini juga bisa memberikan ruang kepada anak untuk semakin kreatif. Sebab, kreatifitas anak harus diasah sejak masa usia keemasan (golden age). “Nah, dengan ini insya Allah kreatifitas akan muncul dan secara intens perlu diasah, ” ungkapnya.

Selain itu, Nia Kurnia juga berpesan agar diusia emas itu hendaknya bisa dimasukkan pendidikan yang positif. Sehingga, karakter anak yang terbentuk dengam positif bula. “Character building anak perlu dibangun sejak di usia dini ini, ” tukas ketua GOW Sumenep ini. (Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polindes di Sumenep Jadi Tempat Tongkrongan, Warga Menyoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kantor Pondok Bersalin Desa (Polindes) Desa Batu Dinding, Kecamatan ...