Home / SUMENEP / Pemkab Undur Rangkaian Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018

Pemkab Undur Rangkaian Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018

SUMENEP, (TransMadura.com) -Dalam rangkaian kegiatan kunjungan wisata sumenep Visit Sumenep 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengundur agenda yang recana pada bulan agustus ini. Acara mengalami perubahan adalah pelaksanaan Festival Pameran Keris Internasional dan Peresmian Museum Pusaka Sumenep dan Festival Budaya Sumenep.

Pengunduran rangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep di bulan Agustus ini, akibat beberapa faktor yang menyebabkan pelaksanaannya berubah. Namun yang jelas Festival Pameran Keris Internasional dan Peresmian Museum Pusaka Sumenep itu tetap dilaksanakan pada bulan Oktober bersamaan dengan Festival Keraton dan Masyarakat Adat se-ASEAN ke V.

“Perubahan Festival Pameran Keris Internasional dan Peresmian Museum Pusaka Sumenep dilakukan, karena paguyuban keris ingin pembukaannya dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sehingga pelaksanaan diundur ke bulan Oktober, sedangkan pemerintah daerah hanya bisa menghadirkan Presiden di Festival Keraton dan Masyarakat Adat se-ASEAN ke V RI.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.

Ia menyatakan, begitu pula dengan kegiatan Festival Budaya Sumenep tetap dilaksanakan meskipun waktu pelaksanaannya berubah, sebab kegiatannya bergabung dengan acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Temu Guru se-Jawa Timur, yang dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Untuk Festival Budaya Sumenep sengaja digabung pada bulan November menyesuaikan dengan permintaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang menginginkan pada acara guru (PGRI) ada penampilan budaya lokal Sumenep.” imbuh Pengusaha Muda Sukses ini.

Wakil Bupati mengungkapkan, meskipun pelaksanaan dua kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018 diundur, namun pihaknya optimis kegiatan itu semakin semarak, sebab pasti banyak tamu dari luar daerah berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Dua agenda visit itu tentu diharapkan dampaknya kepada masyarakat Sumenep dari sisi ekonomi, sebab banyak tamu dari luar daerah yang datang ke Sumenep. Yang jelas kami berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan rangkaian kegiatan tahun kunjungan wisata Sumenep 2018.” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya pelaksanaan Festival Pameran Keris Internasional dan Peresmian Museum Pusaka Sumenep dijadwalkan pada 9-12 Agustus dan Festival Budaya Sumenep pada 24-26 Agustus 2018. ( Asm/Red )

Spread the love

One comment

  1. SUPARDI Ket. LSM-GARIS

    Mestinya tdk perlu diundur biar tdk Kelihatan bhw Tanpa adanya Seorang BUPATI Sumenep yg sedang Melakukan Ibadah HAJI Roda Pemerintahan Kabupaten Sumenep tdk bisa berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*