Home / POLITIK / Ketidak Harmonisan Internal PAC Demokrat Sumenep Berdampak Pada Pemilu 2019

Ketidak Harmonisan Internal PAC Demokrat Sumenep Berdampak Pada Pemilu 2019

SUMENEP, (TRANSMADURA.COM) –
Sejumlah Pengurus anak cabang (PAC) mengancam boikot atau membatalkan dukungan terhadap partai Demokrat ketidak harmonisan internal pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu berimbas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua PAC Partai Demokrat Giligenting, H Totok Hermanto. Dirinya mengaku kecewa pada sikap pengurus harian Partai Demokrat Sumenep.

Salah satunya dalam penentuan Bakal Caleg (Bacaleg) Pemilu 2019. “Saya diperintah untuk mencari calon untuk Nyaleg dari Demokrat yang didukung masyarakat, namun ketika ada malah dicoret tanpa pemberitahuan. Lalu gunanya saya apa,” katanya saat dihubungi media melalui sambungan teleponnya.

Totok berkesimpulan tindakan tersebut dianggap sebagai ambang kehancuran Demokrat di Sumenep. “Berarti kan Demokrat tidak menginginkan jadi partai besar,” jelasnya

Oleh karenanya dirinya dalam waktu dekat akan melaporkan kondisi Demokrat Sumenep ke DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur. “Kami akan berkirim surat ke DPD dengan tembusan DPP. Suratnya sudah siap tinggal kami kirim,” tegasnya.

Selama ini kata Totok, dirinya belum menemukan jawaban yang pasti, saat dirinya mengklarifikasi pada Ketua PAC Demokrat Sumenep lebihkan pencoretan salah satu bacaleg itu merupakan kewenangan sekretaris. Namun sebaliknya setelah dikonfirmasi pada sekretaris kewenangan itu murni milik ketua.

“Setelah kami bertemu dengan pak Soengkono (ketua DPC Demokrat Sumenep) katanya pencoretan itu atas inisiatif Sekretaris, setelah kami telepon Sekretaris, sekretaris mengaku itu adalah kewenangan penuh Ketua. Tapi setelah kami akan ketemu, sekretaris tidak mau. Sehingga persoalan ini belum klir,” tegasnya. (Asm/Red)

Spread the love

One comment

  1. SUPARDI Ket. LSM-GARIS

    Hentikan Perseteruan itu, Buanglah jauh2 seandainya itu adalah “EGO” dan Kembalikan pada Kepentingan PARTAI dan MASYARAKAT Banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*