Home / SUMENEP / Menteri PPPA Beri Penghargaan Kepada Wabup Sumenep Pencegahan Perkawinan Anah

Menteri PPPA Beri Penghargaan Kepada Wabup Sumenep Pencegahan Perkawinan Anah

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menyabet penghargaan tingkat nasional. Terbaru, kota keris ini mendapatkan penghargaan pencegahan perkawinan anak terbaik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Penghargaan itu diberikan menteri PPPA Yohanna Yembesi kepada wakil bupati (wabup) Sumenep Achmad Fauzi, Senin (23/7/2018), di Surabaya. Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2018. Penghargaan membuat orang nomor dua di kabupaten ujung timur pulau Madura merasa bangga.

Selain Sumenep, penghargaan bergengsi itu juga diterima oleh Lombok Utara, Rembang, Mamuju, dan Kulonprogo. “Ini prestasi yang membanggakan bagi kami, pemerintah Sumenep. Dan ini untuk masyarakat Kota Sumekar, ” katanya melalu sambungan telepon usai menerima penghargaan.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, dengan pretasi yang diraih menandakan jika Sumenep peduli terhadap keberadaan anak. Utamanya untuk menekan pernikahan anak. “Menikah di usia anak-anak berhasil dimentahkan dengan prestasi yang didapat. Kami berhasil mencegahnya, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung dia, pemerintah kabupaten tetap berkomitmen untuk mengentaskan pernikahan anak dini. Tentunya, dengan sejumlah program yang sudah berjalan dan akan dijalankan. “Dari ini, kita sudah sejak awal berkomitmen untuk mencegah pernikahan anak, ” ungkapnya.

Tentu saja, menurut Suami Nia Kurnia ini, kesuksesan itu berkat peran dari semua pihak. Baik dari instansi terkait, kepala desa, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga). “Semua elemen masyarakat yang terlibat dalam mengentaskan pernikahan anak ini kami sampaikan terima kasih yang sebesarnya, “tuturnya.

Pengusaha muda sukses ini menambahkan, prestasi ini tidak hanya sekadar penghargaan, melainkan juga cambuk agar lebih baik lagi ke depan. “Ke depan Sumenep harus lebih baik lagi dari semua sisi. Prestasi yang banyak harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, ” tukasnya. (Asm)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fraksi PDIP Menyetujui Hak Interpelasi Perbup Pilkades 54 2019

SUMENEP, (TransMadura.com) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Sumenep, ...