Home / SAMPANG / Tujuh Hari Meninggalnya Budi Cahyanto, Ummat Islam Gelar Aksi Solidaritas

Tujuh Hari Meninggalnya Budi Cahyanto, Ummat Islam Gelar Aksi Solidaritas

SAMPANG,(Transmadura.com) – Ribuan ummat muslim gelar aksi solidaritas atas meninggalnya budi cahyanto di area Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, (08/02/2018).

Ribuan massa aksi yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KAHMI, Gerakam Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Aliansi Ulama Madura (AUMA), ADVOKASI, Aliansi Guru Sukwan (AGUS), PGRI, FORMASA, serta perwakilan dari siswa sekolah menengah atas(SMA) se Kabupaten Sampang.

Pada saatnya orasi berlangsung khoirussodiqin menyampaikan bahwa keadilan harus di tegakkan, tidak ada tebang pilih bagi mereka yang menyalahi aturan

” Kita harus mengkawal persoalan demi
keadilan agar dunia pendidikan tidak lagi tercoreng, serta supremasi hukum harus di teggakkan “. Teriak orator aksi

Fuadi ketua osis SMA 1 sampang menambahkan bahwa dirinya kecewa kepada bupati (Fadilah) karna di nilai memihak sebelah, karna seharusnya bupati harus tegas.

” Saya kecewa terhadap tanggapan bupati sampang beberapa hari yang lalu, sebab di nilai kurang tegas menghadapi persoalan, seharusnya ini penegak hukum yang mempunyai kebijakan “. Tegasnya siswa SMA 1 sampang.

Selang beberapa kemudian Sulaisi abdurrazaq menyampaikan hasil diskusi dengan kapolres sampang bahwa persoalan ini tidak cukup di kawal di kapolres, melainkan juga di kawal ke kejaksaan negeri Kabupaten sampang.

” Alhamdulillah bapak kapolres juga menyetujui dengan tuntutan, dan kasus ini harus di kawal ke kejaksaan dan pengadilan negeri “. Tutupnya advokasi. (Basri/red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*